AdaKami.id – PERSIB, salah satu klub sepak bola profesional di Indonesia, dan PT Pembiayaan Digital Indonesia (AdaKami) perusahaan penyelenggara fintech lending yang memiliki misi untuk membantu memenuhi mimpi jutaan masyarakat Indonesia, berkolaborasi dalam kegiatan sosial ‘Sauyunan’ yang dilaksanakan di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI), Bandung. Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen PERSIB dan AdaKami dalam mewujudkan tanggung jawab sosial kepada lingkungan atau masyarakat sekitar.

Sauyunan merupakan forum interaksi antara PERSIB dengan komunitas non-supporter untuk bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Tujuannya adalah untuk menjawab pelbagai tantangan sosial yang terjadi di tengah-tengah komunitas saat ini, seperti di dalam hal kesehatan, pendidikan, dan pengembangan masyarakat.

Kegiatan ‘Sauyunan’ merupakan bentuk apresiasi PERSIB dan AdaKami kepada YKAKI yang menyediakan rumah singgah bagi para pejuang kanker dan keluarganya yang sedang menjalani perawatan di Bandung. Dalam kegiatan ini, PERSIB dan AdaKami memberikan donasi berupa buku, alat tulis, dan sembako, serta mengadakan kegiatan interaktif untuk memberikan dukungan emosional bagi anak-anak dan keluarga yang ada di YKAKI Bandung. 

“Kami sangat senang dapat kembali menggelar acara Sauyunan bersama Bobotoh dan masyarakat Bandung. Acara ini tidak hanya menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama. Kolaborasi dengan AdaKami dan donasi yang diberikan kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia adalah bukti nyata bahwa PERSIB tidak hanya fokus pada prestasi di lapangan, tetapi juga memiliki tanggung jawab sosial yang besar,” ujar Head of Business Development PT PERSIB Bandung Bermartabat, Putra Kartono.

Sementara itu, Brand Manager PT Pembiayaan Digital Indonesia (AdaKami), Jonathan Kriss, mengatakan “Kami bersyukur karena bisa turut berkontribusi dalam kegiatan sosial Sauyunan PERSIB di Yayasan Anak Kanker Indonesia Bandung. Kegiatan sosial ini merupakan salah satu wujud komitmen AdaKami untuk hadir dan memberikan dampak positif bagi masyarakat. Kami berharap melalui kegiatan sosial bersama PERSIB ini anak-anak pejuang kanker dan keluarganya tidak merasa sendirian dan tentunya dapat membantu mereka untuk tetap semangat dalam berjuang melawan penyakit serta optimis mewujudkan cita-cita di masa depan.” 

Lebih lanjut, kebutuhan YKAKI Bandung terhadap buku dan alat tulis menjadi pendorong bagi PERSIB dan AdaKami untuk memberikan donasi tersebut. “Buku dan alat tulis yang AdaKami dan PERSIB berikan diharapkan dapat menjadi teman bagi anak-anak YKAKI Bandung untuk melengkapi kegiatan mereka sehari-hari saat sedang menjalani perawatan. Terlebih lagi, kami juga berharap buku yang disediakan mampu mendorong minat belajar anak-anak di YKAKI Bandung.” ungkap Jonathan.

Di sisi lain, Kepala Sekolah YKAI Bandung, Satria K. Qolbi juga menyambut dengan baik kunjungan PERSIB dan AdaKami melalui kegiatan Sauyunan ini. Menurutnya, kegiatan Sauyunan ini merupakan hal yang positif dan bisa kembali dilakukan dalam berbagai bentuk kegiatan lainnya. 

“Suport PERSIB dan AdaKami sangat luar biasa. Di sini, anak-anak jadi terhibur dan merasa dipedulikan sehingga menjadi motivasi dalam kesembuhannya. Saya harap, akan ada kerja sama dan keberlanjutan kegiatan antara kami, PERSIB juga AdaKami di masa yang akan datang untuk anak-anak,” harapnya.

Kegiatan Sauyunan PERSIB dan AdaKami ini juga menjadi kolaborasi berkelanjutan dari kedua belah pihak yang memiliki latar belakang berbeda untuk sama-sama ciptakan dampak sosial yang positif bagi masyarakat. Sebelumnya, PERSIB dan AdaKami juga telah berkolaborasi dalam program lainnya sebagai salah satu upaya meningkatkan literasi keuangan dan digital masyarakat melalui program Sampurasun yang menyajikan diskusi seputar finansial bagi masyarakat di Bandung, khususnya untuk para Bobotoh.