AdaKami.id– Pada 15 Januari 2023 kemarin, AdaKami merayakan ulang tahun yang ke-4. Untuk merayakannya, AdaKami mengadakan acara Annual Party bertajuk Let’s Go Beyond the Clouds pada Sabtu (4/2/2023) kemarin. Selama 4 tahun berdiri, AdaKami menjadi salah satu fintech P2P lending yang konsisten mendukung akses keuangan yang inklusif untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Perkembangan AdaKami sendiri di industri finansial juga tidak lepas dari kemajuan teknologi bidang transaksi keuangan online atau financial technology (fintech). Banyaknya fintech yang berkembang, menawarkan berbagai fasilitas, salah satunya lending atau peer-to-peer (P2P) lending. Fasilitas ini menawarkan kemudahan akses pendanaan bagi masyarakat.

AdaKami yang berada dalam naungan PT Pembiayaan Digital Indonesia, juga aktif dan konsisten memberikan literasi keuangan kepada masyarakat Indonesia. Seperti yang diketahui, pengetahuan mengenai keuangan masih belum bisa diakses oleh banyak orang. Hal tersebut bisa dilihat dari unggahan kegiatan dan aktivitas AdaKami di berbagai media sosial dan berbagai platform lainnya seperti podcast, IG Live, talkshow, dan berbagai acara lainnya.

Sebagai fintech P2P lending, AdaKami konsisten menorehkan prestasi. Hal itu dibuktikan dengan adanya peningkatan pengguna dan disbursement. Pada Desember 2022 AdaKami jumlah kenaikan sebanyak lebih dari 19 juta pengguna dan mengalami peningkatan disbursement sebanyak lebih dari Rp 19 triliun.

Melihat perkembangan dan kemajuan saat ini, AdaKami konsisten untuk memberikan inklusifitas akses keuangan kepada masyarakat Indonesia. AdaKami sendiri telah mengantongi izin dari OJK untuk menyediakan fasilitas pinjaman tanpa agunan.

(*)

By F