AdaKami.id- Barbie tak hanya sekedar boneka, ia menjadi ikon favorit perempuan sejak dulu hingga saat ini, bahkan pengaruhnya di dunia fashion sangat besar. Ditambah lagi, beberapa waktu lalu Barbie merilis sebuah film yang diperankan oleh Margot Robbie. Tentu saja hal itu memicu para fashion enthusiast untuk mengadopsi gaya berpakaian barbie.

Kehadiran film Barbie juga diikuti dengan munculnya tren barbiecore aesthetic, yaitu tren fashion dengan mengenakan pakaian berwarna mencolok, seperti warna hot pink. Namun ada beberapa masalah yang kerap dihadapi oleh TemanKami dalam bereksplorasi penampilan. Salah satunya adalah faktor keuangan. 

TemanKami tidak perlu khawatir, karena AdaKami punya tips untuk bergaya ala Barbie dengan budget yang minim. Berikut beberapa tips bergaya fashionable ala Barbie dengan budget minimalis:

  1. Sesuaikan gaya berpakaian dengan kepribadian

Kenali terlebih dulu kepribadian dirimu sebelum asal mengikuti tren yang ada. Jika TemanKami merasa kurang cocok atau tidak suka berpakaian berwarna cerah, tidak perlu memaksakan diri untuk mengikuti tren. Pasalnya, jika TemanKami memaksakan diri untuk mengikuti tren fashion yang ada, hal itu selain membuat kamu kurang percaya diri, keuanganmu juga akan boncos.

  1. Mix and match dengan pakaian yang TemanKami punya

TemanKami juga bisa melakukan mix and match dengan item fashion lama yang kamu punya. Untuk mengikuti sebuah tren fashion, TemanKami tidak harus membeli yang baru dan menghabiskan uang

  1. Melakukan thrift fashion

Jika TemanKami merasa bosan dengan pakaian yang itu-itu aja dan merasa ingin selalu mengikuti tren, kamu bisa menjual baju lama milikmu. Lalu membeli pakaian yang sesuai dengan tren. Selain bisa memperbarui barang dengan cara hemat, lemari milikmu juga tidak akan terlalu penuh dengan pakaian yang tidak terpakai.

Nah, itu tadi 4 tips AdaKami untuk mendapatkan penampilan fashionable ala Barbie dengan budget minim. Bagaimana? Apakah TemanKami tertarik untuk mengikuti tren Barbiecore Aesthetic

(*)

By F