Mencari pekerjaan bukanlah hal yang mudah, oleh karena itu sebagian orang yang kesulitan bekerja di suatu tempat kini mulai memikirkan jenis usaha tanpa modal yang bisa dicoba tetapi pasti menjanjikan. Bahkan, bagi seseorang yang sudah memiliki penghasilan tetap juga terpikirkan untuk menjalankan usaha untuk menambahkan pendapatan setiap harinya.

Tak perlu khawatir, di era yang serba online sekarang ini ternyata membuka peluang usaha tanpa modal loh. Asalkan Kamu fokus saat menjalankannya maka akan mendapatkan peluang keberhasilan yang besar.

Jika membutuhkan modal tambahan, sekarang ini Kamu tak perlu khawatir. Tersedia platform pinjaman uang online cepat dan mudah, diawasi oleh OJK, dan suku bunga rendah yaitu aplikasi Ada Kami. Bisa di download melalui Play Store atau membuka link websitenya https://www.adakami.id/.

5 Usaha Tanpa Modal yang Bisa Dicoba, Secara Offline

Tidak semua orang memiliki modal usaha sehingga membutuhkan ide bisnis yang bisa dicoba tetapi menjanjikan tanpa mengeluarkan uang, Yuk ketahui beberapa jenis usahanya di bawah ini.

  1. Les Privat

Usaha tanpa modal yang dapat dicoba secara offline tetapi menjanjikan yaitu memberikan jasa les privat yang selalu dicari masyarakat untuk membuat anak-anak tetap mendapatkan nilai bagus saat kenaikan kelas. Cobalah untuk memulai usaha les kepada orang terdekat seperti saudara, teman, dan tetangga.

Mulailah dengan usaha les privat dengan memberikan harga yang lebih terjangkau agar tidak memberikan nilai lebih pada tetangga. Untuk memulai les privat tersebut maka Kamu tak perlu mengeluarkan modal, cukup menguasai ilmu yang dibutuhkan oleh anak-anak yang mengikuti les privat.

  1. Penerjemah

Berikutnya, usaha tanpa modal yang bisa dijalankan yaitu Kamu bisa memulai menjadi seorang penerjemah bahasa asing. Tetapi, Kamu memang harus memiliki kemampuan menerjemahkan bahasa. Biasanya, penerjemahan dokumen memiliki rate harga yang cukup mahal mulai dari Rp. 50,00 per kata sehingga per lembarnya Kamu bisa mendapatkan uang Rp. Rp 25 ribu.

Tetapi, biasanya untuk melakukan penerjemahan membutuhkan translate secara online sehingga syaratnya Kamu harus memiliki kuota untuk membantu menerjemahkan dokumen dengan cepat.

  1. Jasa Titip Barang atau Jastip

Ketahuilah usaha tanpa modal yang bisa dicoba yaitu membuka jasa titip barang, ternyata ide bisnis tersebut sudah cukup menjanjikan loh. Cocok dilakukan oleh Kamu yang suka berpergian, tawarkan jastip tersebut melalui media online agar jumlah pelanggannya semakin banyak.

Kamu bisa, mengambil 10 persen dari harga jual barang dari beberapa barang titipan sehingga jumlah uang yang didapatkan cukup banyak pastinya.

  1. Makelar Kendaraan Bermotor

Apa itu makelar kendaraan bermotor? usaha ini hanya menjadi seorang perantara antara pemilik dengan calon pembeli. Contohnya, Kamu menjualkan kendaraan bermotor orang lain kemudian tentukan harganya. Biasanya, makelar kendaraan akan mendapatkan berapa persen dari harga jual yang didapatkan.

Menjadi seorang makelar kendaraan bermotor ternyata keuntungannya sangatlah besarlah, Kamu hanya perlu pintar berpromosi.

  1. Jasa Servis Komputer

Jika ingin membuka usaha offline tanpa modal yang bisa dicoba yaitu membuka jasa service komputer. Tentunya, Kamu bertanya-tanya bagaimana jika ada kerusakan komponen komputer tentunya kita harus mengeluarkan modal, bukan?

Tenang saja sebelum Kamu membeli komponen komputer yang rusak maka bisa minta biaya pembelian komponen komputer yang rusak tersebut kepada pemiliknya sehingga Kamu hanya mendapatkan uang jasa service saja.

Usaha Tanpa Modal Online yang Bisa Dicoba

Selain dapat menjalankan usaha tanpa modal secara offline maka Kamu juga bisa mencoba usaha tanpa budget secara online, berikut informasinya.

  1. Menjual Foto di Website

Usaha tanpa modal yang bisa dilakukan secara online yaitu menjual foto di website, bisnis yang satu ini recomended untuk Kamu yang suka dunia fotografi. Di era sekarang ini mendapatkan keuntungan dari jual foto di internet ternyata cukup menguntungkan loh.

Jual foto terbaikmu di situs website Shutterstock, 123RF, dan situs lainnya. Utamakan foto yang Kamu upload memiliki kualitas tinggi.

  1. Jasa Desain Grafis

Jika Kamu memiliki kemampuan melakukan desain grafis maka bisa menjalankan usaha jasa grafis yang sekarang ini banyak dimanfaat di era teknologi. Banyak pihak perusahaan yang membutuhkan jasa desain grafis untuk mendesain banner, kartu nama, dan keperluan lainnya.

Untuk mencari lowongan bisnis tersebut maka Kamu bisa mencari ide usaha sampingan dengan membuka di situs freelancer lalu tawarkanlah kemampuan desain yang Kamu miliki.

  1. Dropshipper Online Shop

Disarankan juga untuk membuka usaha tanpa modal dropship online shop, seperti yang kita ketahui sekarang ini bisnis online menjadi favorit sebagian besar orang karena area penjualannya yang luas sehingga keuntungannya juga menjanjikan.

Cara kerjanya, Kamu cukup mendistribusikan barang dagangan kepada penjualan lalu keuntungannya dibagi dengan pihak distributor. Kemampuan promosi sangat ditekankan untuk dimiliki saat Kamu menjadi seorang dropshipper.

Pilihlah usaha tanpa modal yang bisa dicoba secara online maupun offline secara konsisten dan fokus agar memberikan penghasilan yang besar. Dengan menggunakan jasa pinjaman online Ada Kami, Kamu bisa mendapatkan bantuan jumlah modal yang lebih besar. Segera download aplikasinya atau buka link websitenya.