AdaKami.id- Setiap tahunnya AdaKami selalu mengadakan acara sosial di bulan Ramadhan. Di bulan yang penuh kebaikan tahun ini, AdaKami melakukan kegiatan sosial di tiga lokasi. Lokasi pertama berada di Panti Asuhan Al Hasanat yang berada di Pancoran, Jakarta. Lokasi kedua, berada di Panti Asuhan Muhammadiyah di Tanah Abang, Jakarta. Dan yang terakhir, Panti Lansia Berdikari di Tigaraksa di Tangerang. Saat mengunjungi tempat tersebut, kami melihat kondisi tempat 70 anak dan 30 lansia tinggal serta menyerahkan santunan bagi mereka. Kegiatan yang diadakan pada tanggal13 April 2023 lalu ini juga merupakan rangkaian program CSR, loh!

Nah, saat berkunjung ke Panti Asuhan Al Hasanat, anak-anak di tempat itu tampak senang menyambut kehadiran kami. Ada beberapa kegiatan yang kami lakukan bersama seperti mengaji dan berbuka puasa bersama. Lalu tak lupa, kami bersama anak-anak Panti Al Hasanat berfoto bersama. Sama seperti kegiatan di Panti Asuhan Al Hasanat, saat berkunjung di Panti Asuhan Muhammadiyah Tanah Abang, kami juga disambut hangat oleh anak-anak dan para pengurus panti. Kami juga melakukan melakukan pengajian bersama anak-anak panti.

Berbeda saat berkunjung di Panti Lansia Berdikari yang berada di Tigaraksa, Tangerang. Di sana, kami melihat-lihat kondisi Panti tersebut dan bercakap bersama beberapa lansia. Orang-orang di tempat itu tampak menikmati masa tuanya bersama teman-teman sebaya. Tak lupa, AdaKami juga memberikan santunan kepada Panti Lansia Berdikari.

Tristan Suhardian, selaku Training dan Development Specialist bercerita mengenai tujuan acara ini dihelat setiap tahunnya.

“Dengan berkunjung ke panti asuhan kita memberi semangat kepada generasi-generasi muda ini untuk mampu menjadi penggerak-penggerak bangsa ke depannya. Di satu sisi, dengan berkunjung ke panti lansia, kita juga mau memberi rasa hormat dan perhatian bagi generasi-generasi senior kita,” cerita Tristan.

Kegiatan ini juga bentuk darma bakti AdaKami sebagai fintech P2P lending untuk membangun tali silaturahmi antar sesama.

“Selain itu, dalam kegiatan ini, kita mau mengajak semua insan di AdaKami untuk berhenti sejenak dari hiruk pikuk dan kesibukan dunia kerja. Ada waktunya untuk kita memberi diri bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan perhatian. Mungkin selama ini kita kurang perhatian terhadap orang-orang di sekitar kita. Nah, momen Ramadan dan Idul Fitri adalah saat yang tepat untuk kita menurunkan ego dan memberi dampak yang positif bagi sekitar,” seru Tristan.

Nah, demikian tadi serangkaian kegiatan sosial rutin yang kami lakukan pada bulan Ramadhan tahun ini. Ingin tahu update kegiatan AdaKami selanjutnya, jangan lupa untuk selalu pantengin artikel dan update kegiatan AdaKami baik di website atau sosial media resmi.

(*)

By F