Jakarta, 28 April 2022 – AdaKami melanjutkan komitmen kerjasama yang sudah terjalin sejak tahun 2021 bersama PT Bank Jago Tbk (ARTO) melalui saluran kredit pendanaan melalui aplikasi AdaKami di tahun 2022 hingga 2023 mendatang. Diwakili oleh Bernardino Moningka Vega Jr., CEO AdaKami dan Michaeljermia Tjahjamulia, Head of Partnership Lending Acquisition Bank Jago menandai komitmen kerjasama ini melalui signing ceremony yang dilakukan pada 24 Maret 2022 lalu, di Jakarta.

Sebagai platform peer-to-peer lending terkemuka di Indonesia, tahun 2021 lalu AdaKami mencatatkan pencapaian gemilang setelah menyalurkan total pendanaan sebesar Rp6,8 triliun sepanjang  tahun 2021, atau telah menyalurkan dana senilai Rp9.2 triliun terhitung sejak Januari 2019 hingga Desember 2021 kepada lebih dari 10.8 Juta peminjam dari seluruh Indonesia. 

“Pencapaian AdaKami pada tahun 2021 lalu tentunya tidak terlepas dari hasil kinerja yang baik internal kami, serta dukungan berbagai pihak eksternal yang telah bekerjasama dengan AdaKami. Salah satu diantaranya ialah dukungan dari Bank Jago sebagai partner pada tahun lalu” tutur Bernardino Moningka Vega Jr., CEO AdaKami. 

Meningkatnya kinerja signifikan AdaKami, mendapatkan sambutan yang baik dari pihak Bank Jago sebagai strategic partner. Sehingga pada tahun 2022 ini Bank Jago melanjutkan dan meningkatkan nilai kerjasama dengan AdaKami. Diharapkan kedepannya tren peningkatan performa penggunaan kredit dapat terus berlanjut, dan jumlah masyarakat yang mendapatkan kemudahan akses finansial juga terus bertambah.

Fokus Meningkatkan Kualitas Pengguna pada Tahun 2022

Memasuki tahun 2022, tren positif AdaKami terus berlanjut. Sepanjang tahun berjalan 2022 (Januari hingga Maret) senilai 1,99 Triliun telah disalurkan kepada para pengguna di seluruh Indonesia. Sebagai langkah strategis, AdaKami akan terus melakukan berbagai terobosan inovasi dan membuat berbagai kolaborasi kedepannya. Salah satunya ialah inovasi dalam meningkatkan kualitas pengguna terdaftar di AdaKami yang meningkat secara signifikan tahun lalu. “Dengan adanya pengguna yang berkualitas, Kami meyakini bahwa perputaran bisnis AdaKami juga turut meningkat dan sehat. Sehingga kami akan terus mengedukasi para pengguna kami untuk menjadi borrower yang bijak dan merdeka secara finansial.” ucap Bernadino Vega menambahkan.

Sebagai upaya meningkatkan kualitas pengguna AdaKami, berbagai kegiatan telah dicanangkan hingga akhir tahun mendatang. Program tersebut diantaranya seperti talkshow literasi keuangan, Instagram live #AdaEducation yang membahas edukasi keuangan bagi masyarakat sehari-hari, serta konten-konten edukatif melalui channel sosial media yang berkolaborasi dengan influencer. Selain itu, AdaKami juga memberikan layanan call center 1500077 untuk memberikan layanan maksimal bagi para pengguna terkait konsultasi pinjaman, dan pengaduan.