doc. AdaKami

Adakami.id- Setiap tahunnya, AdaKami memiliki kampanye untuk mewujudkan satu wish peserta paling menarik dan insightful. Kali ini pemenangnya adalah Pak Jojo Darjo, pria berusia 51 tahun yang merupakan pendudukan asli Desa Banjaranyar, Ciamis, Jawa Barat.

Pak Darjo sendiri adalah seorang  petani yang memiliki dua hektar sawah padi. Dulu ia membajak sawah dengan menggunakan 2 kerbau.

Namun karena kerbau miliknya merusak lahan sawah orang lain, kerbau-kerbau tersebut dijual. Ia kini menggunakan metode manual, yakni dicangkul dan diinjak. Setiap tahunnya, Pak Darjo menghasilkan kurang lebih 10 ton padi.

Tentu saja, metode manual yang dipakai Pak Darjo, kerap membuat tubuhnya lelah apalagi mengingat usianya yang tidak muda lagi.

Demi mendukung usaha Pak Darjo sebagai petani, AdaKami mewujudkan harapannya dengan memberikan dua traktor. 

Pemberian kedua traktor tersebut dilakukan pada Senin (15/01/2023) kemarin, di Kantor Desa Pasawahan, Pasawahan, Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Dalam acara tersebut, hadir pula artis sekaligus pesinetron Yuki Kato yang merupakan Duta Bijak Finansial AdaKami. 

Kepala Desa, Kepala Dusun, serta Warga Desa Pasawahan tampak sumringah menghadiri acara pemberian dua traktor kepada Pak Darjo.

Setelah itu, kegiatan ditutup dengan acara seremonial menyalakan traktor.

AdaWishAdaKami with Yuki Kato

Upaya tersebut juga bentuk dukungan AdaKami terhadap petani Indonesia agar semakin produktif menghasil padi. Perlu diketahui, padi adalah salah satu tanaman yang menghasilkan makanan pokok orang Indonesia, yaitu beras.

Maka dari itu, usaha petani Indonesia perlu didukung agar bisa memproduksi kesejahteraan pangan dalam negeri.

Sebelumnya, AdaKami mengadakan kampanye rutin setiap tahunnya untuk mewujudkan wish TemanKami hingga 30 juta rupiah.

Periode kampanye ini mulai dari 8 Desember hingga 31 Desember 2022 dan diumumkan pada tanggal 1 Januari 2023 pukul 00.00.

Nama Pak Darjo kemudian keluar sebagai orang yang terpilih. Dukungan terhadap Pak Darjo sejalan dengan tujuan AdaKami, yakni mendukung perekonomian dalam negeri.

Apakah kamu juga ingin mewujudkan mimpi seperti Pak Darjo lewat AdaWishAdaKami? Jika iya, jangan lupa untuk terus pantengin Instagram dan social media AdaKami untuk ikut program AdaWishAdaKami setiap tahunnya!

(*)

By F