Seperti yang diketahui melakukan pengajuan kartu kredit tidaklah mudah, oleh karena itu harus Kamu harus tahu faktor pengajuan kartu kredit disetujui sesuai dengan persyaratan dari pihak bank. Biasanya, bank melakukan pemeriksaan terlebih dahulu untuk mengetahui riwayat keuangan nasabahnya agar mengetahui nilai kinerja kredit calon nasabahnya.

Apabila Kamu mempunyai nilai riwayat finansial yang buruk maka pihak bank biasanya akan menolak pengajuan yang diajukan. Ketahui bahwa bank memprioritaskan orang-orang yang sebelumnya sudah punya kartu kredit agar bisa tahu evaluasi dari pembayaran yang nasabah lakukan.

Jika, gagal mengajukan pembuatan kartu kredit maka jangan khawatir karena kini terdapat platform pinjaman online Ada Kami dengan syarat dan ketentuan yang mudah tetapi sudah masuk dalam list OJK.

Faktor Pengajuan Kartu Kredit Disetujui

Apabila Kamu menginginkan pengajuan kartu kredit cepat disetujui oleh pihak bank maka pahami beberapa faktor dipahami, berikut penjelasannya.

  1. Pilih Bank yang Syarat dan Ketentuannya Mudah

Hal pertama yang harus dilakukan dalam mengajukan kartu kredit yaitu memilih bank yang syarat dan ketentuannya mudah. Ketahuilah, bank besar memilih persyaratan yang lebih ketat untuk mengeluarkan persetujuan pembuatan kartu kredit pada nasabah baru.

Khususnya untuk bank yang berstatus BUMN memang persyaratan cukup sulit, bahkan proses pembuatan kartu kredit juga dalam jangka waktu lama.

Tak perlu khawatir, di berbagai daerah sekarang sudah tersedia beberapa bank yang memberikan kemudahan kepada nasabahnya. Kini juga sudah terdapat platform pembuatan kartu kredit online Ada Kami yang recomended untuk digunakan.

  1. Cari Penawaran Pembuatan Kartu Kredit di Mall

Sekarang ini cukup banyak ban yang melakukan penawaran pembuatan kartu kredit di berbagai mall terdekat. Hal tersebut, pastinya dapat dimanfaatkan untuk membuat kartu kredit dengan cepat dan mudah.

Umumnya, membuat kartu kredit di tempat perbelanjaan  jauh lebih gampang dengan potensi persetujuan yang tinggi. Hal tersebut dikarenakan penilaian dari bank dinilai dari kemampuan seseorang tersebut yang sering berpergian ke mall berarti sangat konsumtif sehingga layak untuk memiliki kartu kredit.

Selain itu, pihak marketing bank juga mempunyai kewajiban untuk memenuhi jumlah target mendapatkan nasabah sesuai dengan jumlah yang telah ditentukan oleh atasan pihak bank.

  1. Pastikan Riwayat Keuangan Kamu Baik

Memastikan riwayat keuangan Kamu di BI Checking masih baik menjadi salah satu faktor pengajuan kartu kredit disetujui. Apabila, Kamu memang merasa tidak pernah melakukan keterlambatan pembayaran cicilan di pihak bank manapun maka hal tersebut dapat membantu proses pengajuan kartu kredit menjadi semakin cepat.

Tetapi, apabila Kamu memiliki tunggakan pembayaran hutang di bank manapun atau pernah melakukan pembayaran tidak lancar maka hal tersebut menjadi salah satu hal yang menghambat proses pengajuan kartu kredit disetujui.

  1. Sesuaikan dengan Jumlah Penghasilan

Ketika tertarik untuk memiliki kartu kredit maka lakukan pengajuan dengan penuh rasa bijaksana, sesuaikan dengan jumlah penghasilan yang Kamu miliki. Boleh saja membuat kartu kredit sebagai bentuk pemenuhan kebutuhan tetapi ingat setelah menggunakannya, Kamu harus membayar tagihannya.

Oleh karena itu, pastikan Kamu memilih jenis pembuatan kartu kredit sesuai dengan jumlah penghasilan atau pilihlah kartu kredit dengan plafon pinjaman rendah.

  1. Lengkapi Persyaratan Kredit

Tentu saja, sebagai seorang nasabah yang mengajukan pembuatan kartu kredit Kamu harus melengkapi berbagai persyaratan. Mulai dari mengumpulkan dokumen pribadi, mengisi formulir, dan syarat lainnya.

Pastikan, Kamu memang sudah menjadi nasabah yang memiliki persyaratan lengkap sehingga tak perlu khawatir pengajuannya ditolak.

  1. Lakukan Proses Verifikasi

Salah satu faktor pengajuan kartu kredit gagal yaitu nasabah yang tidak bisa melakukan proses verifikasi. Biasanya, verifikasi dilakukan setelah Kamu sudah berhasil melakukan pengajuan administrasi.

Saat proses verifikasi, seorang nasabah dihubungi oleh pihak bank untuk mencocokkan isi data yang telah diisi sebelumnya.

Jika, Kamu sedang melakukan proses pengajuan kartu kredit sebaiknya memang pastikan ponsel selalu aktif agar mudah untuk dihubungi.

  1. Sertakan Kontak Darurat

Untuk lebih membuat pihak bank percaya maka Kamu juga harus mencantumkan kontak darurat yang mudah dihubungi, seperti nomor telepon keluarga atau saudara. Tujuannya agar pihak bank bisa menghubungi pihak keluarga saat Kamu tidak bisa dihubungi sehingga tidak ada komunikasi terputus antara kedua pihak.

  1. Berikan Slip Gaji Pegawai

Saat mengajukan pembuatan kartu kredit sebaiknya tambahkan jaminan slip gaji pegawai sebagai salah satu penguat agar pihak bank menjadi lebih percaya dengan jumlah penghasilan yang Kamu miliki.

Hal tersebut juga akan memudahkan pihak bank untuk menentukan jumlah limit kartu kredit sesuai dengan nilai deposit yang tertera di slip gaji yang dimiliki. Istilah pengajuan dengan slip gaji disebut dengan secured credit card.

Setelah mengetahui faktor pengajuan kartu kredit disetujui, Kamu bisa mengajukan pembuatan kartu mudah yang cepat. Jika masih gagal, cobalah ajukan pinjaman secara online di https://www.adakami.id/home tanpa takut ditolak, bunga rendah, dan bisa dicicil. Selamat Mencoba!