Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini pengajuan pinjaman secara online sedang menjadi trend bagi kaum milenial. Bagaimana tidak, dengan layanan pinjaman online ini kaum milenial dapat dengan mudah memperoleh dana talangan cepat dan langsung cair. Tidak heran, hal ini menjadikan para pelaku bisnis melendingkan dan menawarkan layanan terbaik mereka bagi orang-orang yang sedang butuh pinjaman uang online.

Dengan banyaknya layanan pinjaman online, mengharuskan kamu lebih teliti lagi memilihnya. Mulai dari tujuan penggunaan dana, tingkat kebutuhan yang perlu Kamu penuhi, hingga jumlah dan jangka waktu kredit yang Kamu perlukan.

Di tahun yang lalu, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengeluarkan peraturan OJK Nomor 77/POJK.01/2016 tentang Penyelenggaraan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi. Di Samping membuktikan bahwa banyak masyarakat yang merasa terbantu atas kehadiran penyedia layanan pinjaman online. Meningkatnya jumlah layanan pinjaman online juga memberikan keleluasaan bagi masyarakat Indonesia untuk memilih layanan pinjaman online sesuai kebutuhan pribadi Kamu.

Berkaitan dengan itu, maka penting sekali bagi Kamu yang ingin membuat pengajuan pinjaman online untuk mengetahui layanan pinjaman online manakah yang aman. Sehingga Kamu tidak perlu khawatir dengan data yang dikirim nantinya. Karena kerahasiaan dan juga keamanannya terjamin. Salah satu contoh layanan Pinjaman Online Terbaik dan telah mengantongi izin OJK yaitu AdaKami.

Ada Kami merupakan aplikasi penyedia layanan pinjaman uang online yang aman dan terpercaya. Untuk Kamu yang masih sangat awam dengan pinjaman uang online, AdaKami adalah rekomendasi terbaik. Beberapa kelebihan yang bisa Kamu dapatkan saat memilih AdaKami sebagai layanan pinjaman online Kamu yaitu;

  • Proses mudah

Menggunakan jasa layanan AdaKami ini sangatlah mudah. Ya, karena Kamu hanya cukup dengan mendownload aplikasinya saja di Google Play Store pada smartphone Kamu. Berbeda dengan pinjaman offline yang mengharuskan Kamu datang ke kantor atau cabang bank untuk pengajuan pinjaman. Dengan begitu pastinya akan sangat menghemat waktu dan juga dapat dilakukan dimana saja.

  • Dana cair dalam hitungan menit

Ada banyak sekali layanan pinjaman online, namun lewat AdaKami Kamu dapat mencairkan dana dengan mudah hanya dalam hitungan menit saja. Kenapa demikian? Karena dengan aplikasi yang satu ini, data yang dikirim secara online dapat langsung diproses, tentunya tanpa menunggu penaksiran aset karena meminjam uang di AdaKami tidak perlu menggunakan jaminan.

  • Persyaratan tidak ribet

Persyaratan pada aplikasi AdaKami juga dijamin tidak memberatkan calon nasabahnya. Yaitu hanya bermodalkan KTP saja Kamu sudah dapat membuat pengajuan pinjaman di AdaKami. Dengan persyaratan yang mudah dan tidak ribet ini, pastinya membuat banyak yang suka mengajukan pinjaman di AdaKami.

Selain KTP sebagai data diri, ada beberapa syarat yang harus Kamu dipenuhi seperti sudah memiliki KTP, Kamu haruslah Warga Negara Indonesia (WNI), berumur minimal 20 tahun dan maksimal 50 tahun, dan wilayah domisili Kamu haruslah wilayah yang terjangkau oleh layanan pinjaman online AdaKami.

  • Masa tenor yang lama

AdaKami juga menyediakan masa tenor yang lama yaitu antara 91 hari sampai dengan 104 hari.

  • Memiliki bunga yang rendah

Setiap kali ada pinjaman online pasti Kamu berpikir tentang bunganya. Namun, tidak berlaku di layanan pinjaman online yang satu ini. Karena AdaKami menyediakan layanan pinjaman dengan bunga yang rendah yaitu hanya 0,165% perharinya.

Berikut contoh simulasi pinjaman di AdaKami;

Pinjaman uang selama 91 hari sebesar Rp.2.300.000. Setelah dikurangi biaya pra service, jumlah pembiayaan totalnya adalah: Rp.2.300.000 × (Rp.2.300.000 × 0,165% × 91 hari) = Rp. 2.645.100.

Sangat sedikit bukan dibandingkan dengan pinjaman online yang lain apalagi pinjaman offline. Tentunya AdaKami sangat wajib dijadikan referensi sebagai layanan pinjaman online Kamu.

  • Dapat digunakan untuk keperluan apa saja

Tidak seperti jenis pinjaman lainnya yang mengkhususkan pinjamannya pada suatu hal seperti KPR (Kredit Pemilikan Rumah) yang khusus untuk membeli rumah atau pinjaman khusus untuk kendaraan. Pinjaman online di AdaKami dapat Kamu gunakan untuk keperluan apa saja seperti untuk biaya sekolah anak, biaya rumah sakit, biaya renovasi rumah, berobat ke rumah sakit, bahkan bisa Kamu gunakan untuk menutup kekurangan kebutuhan konsumtif Kamu pada saat masa sulit. Nah, itulah salah satu  dari sekian banyak layanan pinjaman online yang telah mengantongi izin OJK. Kamu dapat memanfaatkan aplikasi ini jika Kamu sedang mengalami kekurangan dana atau butuh dana dalam keadaan mendesak. Namun, perlu diperhatikan juga antara pendapatan Kamu dan juga pengajuan yang Kamu ajukan. Supaya hal itu tidak menghambat proses pengajuan yang Kamu lakukan.