Pada era modern seperti sekarang, begitu banyak kegiatan yang sudah terintegrasi secara online. Hal ini bertujuan untuk meningkat efektivitas dan efisiensi waktu maupun tenaga yang dikeluarkan. Selain itu, kegiatan yang menggunakan sistem online akan lebih mudah dilakukan. Bahkan kegiatan transaksi pun sekarang sudah banyak yang menggunakan sistem online.

Salah satu aktivitas yang saat ini sudah dilakukan secara online tanpa harus bertatap muka adalah transaksi pinjam meminjam uang. Aplikasi penyedia uang untuk dipinjamkan pun kini sudah begitu banyak ragamnya dengan persyaratannya yang cenderung mudah. Dari sisi waktu juga memakan proses yang cukup sebentar sebelum dana dicairkan. Dengan berbagai kemudahan tersebut, banyak orang yang tertarik dengan sistem pinjam meminjam uang yang dilakukan secara daring ini.

Selain yang dijelaskan diatas, keuntungan lain yang juga bisa didapat ketika kamu ingin meminjam uang secara online ialah tidak adanya jaminan apapun. Kamu juga akan mendapatkan suku bunga yang terhitung rendah.

Salah satu aplikasi yang bisa memfasilitasi kamu dengan segala kemudahan dan kecepatan dalam hal meminjam dana adalah aplikasi AdaKami. Aplikasi ini memudahkan pengguna untuk meminjam uang dengan sistem bayar dicicil dengan bunga ringan. Penasaran? Yukk simak ulasan selengkapnya mengenai Adakami.

Tentang AdaKami

Aplikasi AdaKami ialah salah satu aplikasi yang menyediakan peminjaman uang secara online dengan memiliki 2 metode cara pembayaran, yaitu dengan cara bayar satu kali sekaligus dan bisa dicicil pada setiap bulan. Aplikasi ini dijalankan oleh PT Pembiayaan Digital Indonesia. Aplikasi ini sudah mendapatkan izin dari pihak OJK.

Keunggulan yang didapat ketika kamu menggunakan aplikasi ini ialah bisa mendapatkan pinjaman dengan nominal 1 juta hingga 4 juta. Tenor pinjaman sampai bisa 180 hari, suku bunga rendah mulai dari 24% per tahun.

Hal yang Perlu Diperhatikan

Ketika kamu akan melakukan peminjaman dana melalui aplikasi AdaKami hal yang pertama yang harus dilakukan ialah dengan melakukan registrasi terlebih dahulu. kamu akan diminta mengisi nomor ponsel dan membuat password. kamu akan mendapatkan perjanjian layanan dan kebijakan privasi.

Kebijakan privasi yang terdapat pada aplikasi AdaKami ialah menjelaskan data pribadi yang akan disimpan di aplikasi, seperti nama, alamat, tanggal lahir, nomor handphone yang aktif, nomor rekening dan email.

Pada proses registrasi pun, kamu akan dimintai untuk mengizinkan akses kamera untuk menangkap foto KTP dan melakukan swafoto. Selain itu, kamu juga harus mengizinkan akses lokasi dan mikrofon. Proses ini sudah sesuai dengan aturan OJK yang berlaku.

Agar kamu bisa mendapatkan pinjaman dari aplikasi AdaKami, ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi, diantaranya:

  • Berkewarganegaraan Indonesia
  • Memiliki KTP
  • Memiliki usia minimal 20 tahun dan maksimal 50 tahun
  • Mempunyai rekening bank di Indonesia seperti BRI, BNI, BCA, Mandiri
  • Bertempat tinggal di wilayah yang sudah ditetapkan oleh aplikasi AdaKami, seperti Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Kudus, Yogyakarta, Surakarta, Magelang, Malang, Kediri, Jember, Gresik, Banyuwangi, Denpasar, Medan, Batam, Pekanbaru, Palembang, Makasar, Manado, Padang, Pontianak, Banjarmasin.

Cara Mengembalikan Uang Pinjaman

Seperti yang sudah kamu ketahui sebelumnya, aplikasi AdaKami terdapat 2 opsi untuk membayar utang, yaitu dengan cara langsung sekali bayar dan dengan cara cicilan pada setiap bulan.  Opsi yang berlaku berdasarkan jumlah nominal.

Jika kamu menginginkan dengan pembayaran sekali, kamu akan mendapatkan nominal sekitar 500 ribu hingga 2 juta. Namun jika kamu menginginkan nominal yang jauh lebih besar, bisa dengan mengajukan pinjaman secara dicicil. Nominal tersebut sekitar 3 juta hingga 6 juta.

Keuntungan yang didapat ketika menggunakan pembayaran secara dicicil ialah mendapatkan nominal yang tinggi. Keuntungan lainnya bisa kamu dapatkan ketika ada riwayat menggunakan aplikasi ini minimal sebanyak 3 kali.

Sudah semestinya ketika berhutang hendaknya harus mengembalikan utang tersebut dengan jangka waktu tertentu yang sudah ditetapkan sebelumnya ketika mengajukan di aplikasi. Pencicilan uang bisa melalui transaksi online, bisa melalui transfer dengan menggunakan ATM ataupun dengan menggunakan mobile banking.

Seperti yang sudah kamu ketahui, semakin hari semakin berkembang. Hampir di semua kegiatan sudah menggunakan sistem online. Dengan menggunakan sistem online kegiatan tidak membuang waktu dan tenaga yang berlebih. Selain itu, kegiatan dengan sistem online jauh lebih efektif dan efisien. Prosesnya pun tergolong cepat dan mudah.

Salah satu kegiatan yang sudah menggunakan sistem online ialah proses pinjam meminjam. Kini sudah banyak aplikasi yang beredar menyediakan jasa yang satu ini. Dengan menggunakan jasa peminjaman secara online, maka akan mendapatkan kemudahan, baik dalam proses administrasi maupun proses pencairan dana. Oleh karena itu sudah mulai banyak yang melirik jasa yang satu ini.

Salah satu aplikasi yang menyediakan jasa ini ialah aplikasi AdaKami. Aplikasi ini mempunyai fasilitas dan keuntungan yang bisa kamu peroleh. Selain itu persyaratannya pun tidak rumit dan cenderung simple. Semoga ulasan ini dapat membantu kamu agar semakin yakin untuk menggunakan aplikasi AdaKami. Yuk segera install aplikasi Adakami dan dapatkan berbagai kemudahan dan fasilitas yang ditawarkan!.