Banyaknya layanan pinjaman online saat ini, menjadikan layanan pinjaman yang satu dengan yang lain berlomba-lomba dalam kemudahannya dan prosesnya yang cepat. Karena proses pencairan yang cepat dapat menambah nilai plus bagi suatu layanan pinjaman online.

Namun, Kamu tidak perlu bingung karena banyaknya layanan pinjaman online saat ini. Salah satu yang dapat Kamu jadikan referensi adalah aplikasi AdaKami yang selalu mengupayakan pelayanannya. Sehingga pengajuan Kamu akan cepat di setujui. Tentunya hal ini sangat membantu bagi Kamu yang sedang membutuhkan uang cepat.

Ada baiknya kenali dulu beberapa alasan yang membuat pengajuan pinjaman online Kamu kadang tidak disetujui diantaranya adalah;

  1. Data yang diberikan tidak lengkap atau palsu

Biasanya, jasa layanan pinjaman online akan meminta Kamu sebagai calon nasabah untuk mengirimkan atau mengunggah data dan dokumen seperti KTP, NPWP, slip gaji, ataupun yang lainnya. Jika Kamu memberikan dokumen yang diminta kurang lengkap bahkan palsu, maka pengajuan Kamu sudah dapat dipastikan gagal. Karena salah satu syarat wajib pinjaman online adalah KTP, jadi pastikan Kamu harus memiliki KTP. KTP yang digunakan pun harus jenis KTP elektronik atau e-KTP. Jika yang Kamu kirim bukanlah e-KTP maka kemungkinan pinjaman Kamu akan ditolak atau gagal. Alasan mengapa jenis KTP harus menggunakan e-KTP? Ya, karena dengan e-KTP penyedia layanan akan dengan mudah mengakses data diri Kamu. Karena sudah otomatis terdaftar dan datanya sudah pasti kebenarannya.

  1. Data pinjaman kredit yang buruk

Riwayat kredit adalah salah satu faktor penting diterima atau ditolaknya pengajuan pinjaman Kamu. Hampir dari kebanyakan orang yang mengajukan pinjaman mengalami kegagalan karena mereka mempunyai riwayat kredit yang buruk. Maka, jika Kamu mempunyai riwayat kredit yang buruk seperti sering terlambat, menunggak, bahkan sampai tidak membayar, maka Kamu termasuk orang yang mempunyai riwayat kredit yang buruk.

  1. Domisili Kamu berada di luar area layanan

Tempat dimana Kamu tinggal juga perlu diperhatikan. Karena tidak semua wilayah di Indonesia sudah dilayani oleh penyedia layanan pinjaman online. Maka, jika Kamu berasa di luar wilayah atau diluar area pelayanan tentu saja pengajuan pinjaman Kamu akan ditolak.

Beberapa alasan diatas mungkin dapat menghambat Kamu dalam pencairan pinjaman online. Maka dari itu, Kamu harus memahami betul trik-trik atau cara supaya pinjaman Kamu dapat segera cair tanpa ribet. Berikut diantara cara-cara supaya pinjaman online Kamu langsung cair tanpa ribet;

  • Sebelum melakukan pengajuan, cari dokumen dan data apa saja yang diperlukan. Karena pengajuan pinjaman online pastinya Kamu akan diminta untuk mengunggah dokumen Kamu. Pastikan juga foto yang diunggah Kamu jelas dan foto dokumen jangan sampai buram. Supaya hasilnya dapat terbaca dengan jelas dan pinjaman Kamu dapat segera diproses.
  • Salah satu cara lain yang harus Kamu lakukan adalah memastikan bahwa Kamu mempunyai rekam jejak atau data pinjaman kredit yang baik. Artinya, Kamu tidak mempunyai tunggakan hutang yang belum dilunasi. Jika memang benar, sebaiknya Kamu harus melunasinya terlebih daluhu supaya tidak berimbas pada pengajuan Kamu selanjutnya. Riwayat kredit yang dimaksud disini adalah semua jenis pinjaman yang Kamu miliki. Contohnya kredit kendaraan, kredit multiguna, atau kredit bank atau jenis kredit yang lainnya. Penyedia layanna pinjaman online mungkin akan meragukan Kamu jika Kamu masih mempunyai kredit yang lain. Karena kemungkinan Kamu akan keberatan membayar angsurannya.
  • Pastikan Kamu sudah memenuhi perayaratan sesuai kriteria seperti Kamu haruslah Warga Negara Indonesi, berusia 21- 55 tahun, memiliki identitas asli berupa e-KTP, mempunyai pekerjaan atau penghasilan tetap. Itu sebabnya Kamu harus mengirimkan foto NPWP juga supaya memastikan bahwa Kamu memiliki pekerjaan yang tetap.
  • Pastikan sebelum membuat pengajuan domisili Kamu termasuk dalam wilayah layanan pinjaman online.
  • Memberikan nomor telepon yang aktif dan siap dihubungi kapan saja. And ajuga wajib memberikan data kontak darurat. Karena ada beberapa layanan pinjaman online yang juga akan melakukan konfirmasi kepada Kamu lewat kontak darurat.
  • Sebelum melakukan pengajuan pinjaman, maka ada baiknya Kamu melakukan perhitungan terlebih dahulu untuk memperkirakan berapa jumlah pinjaman yang sesuai dengan kemampuan Kamu. untuk membayar. Pastikan jika penghasilan Kamu sudah di potong untuk keperluan sehari-hari seperti makan, transportasi, dan kebutuhan lainnya Kamu masih memiliki sisa untuk membayar angsuran pinjaman Kamu nanti.

Itulah beberapa masalah yang sering kali membuat pengajuan pinjaman online Kamu terhambat. Namun semuanya pasti ada solusinya. Semoga beberapa cara-cra diatas dapat membatu Kamu supaya pengajuan pinjaman online Kamu segera cair. Tentunya tanpa ribet jika Kamu menyiapkan segala sesuatunya dengan benar. Dan pilihlah layanan pinjaman yang terpercaya supaya akun yang Kamu berikan dijamin kerahasiannya dan tidak disalah gunakan.