AdaKami.id – TemanKami, kamu suka nonton drakor (drama korea)? Selain menjadi hiburan, drakor juga bisa dijadikan sebagai media untuk mendapatkan ilmu dan manfaat yang berharga, lo. Salah satunya, drakor dengan genre bisnis dan keuangan.

Melalui alur cerita yang unik, para penonton diajak menyelami kompleksitas dunia keuangan bersama para tokoh dalam drama tersebut. Meskipun membahas keuangan, drakor seperti ini tidak melulu bicara angka, tetapi juga menggambarkan kegagalan dan perjuangan seseorang dalam membangun bisnisnya. Jadi, kamu nggak akan bosen deh nontonya.

Nah, kalau TemanKami tertarik menyaksikan drama korea semacam itu, cek rekomendasinya di bawah ini, yuk!

1. Payback: Money and Power (2023)

Drama ini bercerita tentang perjuangan tokoh utama (Eun Yong) dalam membangun bisnisnya dari nol. Ia merupakan seorang money trader yang ahli di bidang investasi. Suatu hari, ia terjebak dan difitnah saat berhadapan dengan kartel uang.

Ia bersama tiga orang temannya harus berjuang membalas dendam kepada kartel uang yang bekerja sama dengan penegak hukum dan pejabat pemerintah. Melalui drama ini, kamu tidak hanya disuguhkan cerita mengenai perjuangan menegakkan keadilan, tetapi kamu juga bisa mempelajari berbagai strategi bisnis dan investasi.

2. Stock Struck (2022)

Selanjutnya, ada drama satir yang mengisahkan lima investor keuangan yang bertemu dalam rapat bursa saham. Mereka berasal dari latar belakang yang beragam, tetapi punya satu tujuan yang sama, yaitu mendapatkan keuntungan dari jual-beli saham.

Menariknya, drama ini tidak hanya berfokus pada alur dan tokoh-tokohnya, melainkan juga memberikan edukasi tentang bagaimana berinvestasi dengan benar. Kamu akan mendapatkan pelajaran berupa cara memilih perusahaan yang sahamnya akan dibeli, manajemen risiko kerugian, ketidakstabilan harga saham, serta mempertimbangkan langkah investasi selanjutnya.

Melalui penggambaran salah satu tokoh dalam drama ini, kamu juga akan mengetahui bahwa investasi saham dapat memengaruhi mental seseorang. Stock Struck semakin menarik untuk ditonton sebab pembahasan mengenai investasi tersebut dikemas dengan unsur komedi. 

3. Money Game (2020)

Pernahkah kamu membayangkan bagaimana cara suatu negara mengatasi krisis keuangan? Lewat drama ini, kamu akan mengetahui perjuangan orang-orang di Komisi Jasa Keuangan dan Kementerian Ekonomi Korea Selatan saat menyelamatkan negaranya dari krisis keuangan Asia pada tahun 1997.

Meski alur ceritanya terdengar sulit, namun Money Game juga akan tetap menonjolkan kisah kehidupan (slice of life) orang-orang yang bekerja untuk menjaga kestabilan perekonomian tersebut.

Bagaimana, TemanKami? Seru dan menarik untuk ditonton, kan? Daftar drakor di atas bisa menjadi pilihan kamu ketika mencari tontonan yang menghibur sekaligus memberikan pengetahuan keuangan. Selain lewat drakor, TemanKami juga bisa membaca berbagai buku finansial untuk memperluas pengetahuanmu mengenai keuangan. Cek rekomendasinya di sini, ya!