AdaKami.id –  Tidak terasa, sebentar lagi memasuki hari lebaran. TemanKami sudah beli baju baru belum, nih? Salah satu aktivitas yang paling dinanti menjelang lebaran adalah berburu baju baru. Suasana ini sering kali dimeriahkan dengan berbagai diskon menarik. Namun, diskon-diskon tersebut bisa menjadi pedang bermata dua lo, TemanKami! Diskon dapat membantu mengurangi pengeluaran dalam berbelanja, tetapi juga bisa menjadi penyebab pengeluaranmu tidak terkendali. Oleh karena itu, kamu harus memanfaatkan diskon yang ada dengan bijak agar pengeluaranmu bisa terkontrol. 

Bagi TemanKami yang ingin berbelanja dan memanfaatkan diskon yang ada, kamu bisa coba menerapkan cara-cara berikut, ya:

  1. Rencanakan Anggaran Belanja
    Sebelum mulai belanja, tentukan anggaran yang realistis untuk membeli kebutuhan lebaran. Buatlah daftar prioritas kebutuhan yang akan kamu beli, lalu pisahkan anggaran untuk kebutuhan pokok. Setelah itu, saatnya kamu sisihkan anggaran untuk keperluan yang tidak terduga.
  2. Bandingkan Harga
    Ketika kamu melihat barang diskon, cobalah bandingkan dengan harga barang lain yang serupa dari beberapa tempat. Hal ini penting dilakukan agar kamu bisa mendapatkan harga terbaik untuk barang tersebut. Kamu dapat membandingkannya di berbagai toko online atau di toko offline.
  3. Perhatikan Brand
    TemanKami bisa mencari diskon besar pada produk-produk dengan merek ternama. Biasanya, produk seperti itu menawarkan diskon yang wajar dibandingkan dengan produk lainnya. Akan tetapi, kamu juga perlu ingat untuk tidak termakan iklan, ya, TemanKami! Selain itu, kamu perlu mempertimbangkan merek lokal yang saat ini banyak bermunculan dengan kualitas yang sangat bagus.
  4. Teliti dalam Menghitung
    Jangan malu menggunakan kalkulator saat memperhitungkan harga dan diskon agar kamu bisa mendapatkan harga terbaik. Dengan menghitung setiap hendak membeli sesuatu, kamu bisa mengontrol pengeluaran dengan bijak. Sebab, kamu perlu memastikan pengeluaranmu tidak melebihi anggaran yang telah kamu siapkan.

TemanKami bisa mencoba menerapkan tips di atas untuk berbelanja kebutuhan lebaran nanti. Kamu juga bisa melihat tips untuk mendapatkan produk dengan harga terbaik di sini ya! Selamat mempersiapkan hari lebaran, TemanKami!