Adakami.id – Valentine merupakan salah satu hari yang dinanti banyak orang. Momen yang istimewa bagi banyak pasangan untuk merayakan cinta dan kedekatan mereka. Biasanya, hari valentine dirayakan dengan memberikan hadiah ke pasangan, makan malam bersama, dan kegiatan romantis lainnya. Kamu  pastinya ingin memberikan yang terbaik untuk orang tersayang, tetapi terkadang memerlukan biaya yang mahal. Contohnya, memberikan tas mewah, mengajak makan malam di hotel bintang lima, dan sebagainya. Hal ini membuat hari valentine yang penuh keistimewaan juga menjadi hari yang menguras kantong.

Kamu tidak perlu khawatir! AdaKami telah merangkum beberapa rekomendasi kencan romantis yang ramah di kantong:

  1. Museum/Exhibition Date
    Beberapa museum atau pameran sering kali memberikan akses gratis. Tentu, kamu harus mencari tahu hal ini lewat social media atau website tempat yang kamu tuju sebelum berkunjung. Tidak hanya menikmati momen romantis, kamu dan pasanganmu juga bisa menambah pengetahuan baru di museum atau exhibiton. Selain itu, kamu juga bisa menikmati karya seni sekaligus berfoto di spot-spot estetik bersama.
  2. Stay at Home Date
    Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan bersama pasanganmu di rumah.   Kamu bisa menghias rumah atau meja makan, kemudian memasak bersama pasanganmu, dan akhirnya membuat makan malam romantis seperti di restoran. Untuk pasangan yang lebih suka makan dengan santai, kamu dan pasangan bisa memesan makanan secara online, kemudian menonton film bersama sambil menyantap makanan itu. Hmm, pasti seru dan romantis!
  3. Picnic Date
    Kamu juga bisa memilih taman menarik nan estetik untuk piknik bersama pasanganmu. Kamu bisa memasak makanan , menentukan dress code, dan menyiapkan peralatan-peralatan piknik yang cantik.Kalau kamu memiliki hewan peliharaan, kamu juga bisa membawa hewan peliharaanmu berjalan-jalan. Setelah itu, jangan lupa abadikan momen romantismu saat piknik untuk kenang-kenangan ya, TemanKami!
  4. Self-photo Studio Date
    Pada masa kini, banyak sekali studio foto yang menawarkan konsep berfoto tanpa fotografer dengan harga yang terjangkau. Konsep ini bisa membuatmu dan pasangan bebas bergaya dan berekspresi. Kamu bisa memakai properti yang imut dan lucu untuk berfoto dan mengabadikan momenmu. Foto ini bisa menjadi kenang-kenangan yang seru untukmu dan pasanganmu.

Nah, TemanKami bisa melakukan salah satu rekomendasi kencan di atas untuk memeriahkan valentine tahun ini. Jangan lupa, ya, yang terbaik tidak selalu harus mahal. Kamu bisa lihat tips mencari barang berkualitas dengan harga terjangkau di artikel ini. Yuk, rayakan valentine yang romantis tanpa cemas dompet tipis!