Apakah Kamu pernah ingin kredit HP namun tidak memiliki kartu kredit? Karena seperti yang kita tahu bahwa untuk kredit suatu barang, maka kita harus punya kartu kredit.

Nah, untuk memiliki kartu kredit ini sendiri cukup susah dan harus memiliki gaji tetap yang lumayan besar. Bagaimanakah solusinya?

Sebenarnya bisa kok kredit HP tanpa kartu kredit, caranya adalah dengan menggunakan aplikasi. Cara ini sangat praktis dan bisa dilakukan dimanapun.

Kelebihan kredit ini adalah tidak perlu mengeluarkan dana yang banyak dalam sekali waktu karena kita membayarnya secara bertahap.

Nah, apa saja sih aplikasi kredit online yang bisa digunakan? Namun sebelum itu, Kamu juga harus tahu beberapa kelebihan kredit HP Online tanpa kartu kredit ini.

Kelebihan Kredit HP Online

Ada beberapa manfaat atau kelebihan yang bisa Kamu dapat ketika melakukan kredit HP Online tanpa menggunakan kartu kredit, yaitu dengan aplikasi:

  1. Tidak Mengacaukan Keuangan. Dengan kredit HP Online ini Kamu tidak perlu mengeluarkan uang dalam jumlah besar yang bisa mengacaukan kondisi keuangan Kamu. Kamu bisa memiliki HP baru dengan cara mengangsurnya setiap bulan.
  2. Kredit HP Online Lebih Murah. Beberapa penyedia layanan kredit HP memberi penawaran berupa potongan harga untuk Kamu yang membeli HP baru dengan kredit. Namun Kamu juga harus pintar-pintar dalam memilih layanan kredit online tersebut.
  3. Proses Pengajuan 100% Online. Mengajukan kredit HP Online untuk membeli HP baru sangat mudah. Kamu bisa melakukannya secara online tanpa harus keluar rumah. Setelah melakukan pengajuan, Kamu tinggal menunggu persetujuan.
  4. Syarat Mudah. Syarat untuk mengajukan kredit online lewat aplikasi ini terbilang mudah. Kamu harus memiliki usia yang cukup dan melengkapi beberapa berkas yang bisa dikirim secara online.

Aplikasi Kredit HP Online Terbaik

Nah, berikut ini adalah aplikasi kredit HP Online tanpa DP yang bisa Kamu gunakan untuk membeli HP baru tanpa membayarnya langsung.

  1. Indodana

Indodana adalah salah satu layanan kredit HP Online terbaik yang cocok digunakan bagi Kamu yang sedang membutuhkan HP baru. Ada potongan harga untuk produk gadget dan bunga dari kredit ini juga cukup rendah yang akan membuat Kamu tertarik menggunakan layanan ini.

Aplikasi ini sudah terdaftar di OJK, jadi Kamu tidak perlu khawatir dengan kejelasan aplikasi ini karena sudah mengikuti aturan pemerintah.

Untuk bisa kredit HP di Indodana, Kamu harus berusia minimal 21 tahun dan memiliki pekerjaan tetap dengan gaji minimal Rp3 juta.

Selain itu Kamu juga harus memiliki KTP, NPWP,, dan akun bank dengan nama Kamu sendiri. Kamu harus mengunggah berkas KTP, foto selfie, dan bukti akun e-commerce Kamu.

  • Kredivo

Kredivo merupakan layanan kredit online yang terkenal dengan memberikan kemudahan dalam peminjaman online dan kredit HP.

Kredivo ini memiliki tagline, “Beli Sekarang, Bayar Nanti”. Disini Kamu tidak perlu menyetorkan DP ketika melakukan kredit, jadi Kamu akan merasa lebih ringan ketika kredit HP.

Selain itu bunga yang diberikan juga tidak terlalu besar, hanya 2,95% per bulan. Kamu bisa memilih waktu pelunasan selama 3,6, dan 12 bulan.

Bahkan jika Kamu mengambil jangka waktu pelunasan selama 30 hari, Kamu tidak akan dikenakan bunga alias bunga 0%. Untuk mendapat persetujuan melakukan kredit HP, minimal Kamu harus berusia 18 tahun, dan berstatus WNI.

Berkas yang perlu Kamu unggah adalah KTP, foto selfie, bukti tempat tinggal, dan bukti penghasilan Kamu.

  • Akulaku

Akulaku merupakan aplikasi pinjaman uang tunai yang juga menyediakan fasilitas untuk kredit barang secara online dengan mudah.

Nah, salah satu barang yang bisa Kamu kredit lewat Akulaku ini adalah Handphone. Harga yang ada di Akulaku juga cukup terjangkau.

Selain memberikan penawaran cicilan yang terjangkau, proses pendaftaran di Akulaku juga cukup cepat.

Kamu tinggal download Akulaku, isi data, upload dokumen, dan tunggu proses verifikasi. Setelah HP akan langsung diantar ke rumah Kamu.

Akulaku ini sudah bekerjasama dengan berbagai e-commerce di Indonesia, jadi Kamu bisa menggunakan Akulaku ini untuk belanja di e-commerce.

  • Home Credit

Home Credit adalah penyedia layanan kredit online di Indonesia yang sudah menjalin kerjasama dengan banyak toko gadget di Indonesia.

Aplikasi ini bisa menjadi solusi bagi Kamu yang ingin membeli HP baru namun dengan cara kredit. Aplikasi ini juga memiliki fitur simulasi untuk menghitung cicilan.

Syarat untuk bisa mengajukan kredit HP di aplikasi ini adalah berumur minimal 21 tahun atau 19 tahun namun sudah menikah.

Kamu juga harus berstatus WNI dengan melampirkan KTP, memiliki penghasilan tetap, dan berdomisili di wilayah yang tercakup layanan. Setelah itu Kamu bisa mulai mengajukan kredit HP di Home Credit.

Dengan mudahnya mengajukan kredit HP Online ini pengguna HP akan semakin meningkat setiap tahunnya.

Hanya dengan menggunakan aplikasi yang dapat Kamu download dimanapun dan kapanpun, Kamu bisa mulai mengajukan kredit dengan mudah dan praktis.