Selama masa pandemi, bersepeda jadi olahraga yang dipilih banyak warga Indonesia. Selain efektif membakar kalori dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, bersepeda pun jadi pilihan karena kamu bisa menjaga jarak dengan orang lain sehingga bisa terhindar dari resiko penularan Covid-19.

Nah buat kamu yang tertarik menjajal olahraga bersepeda, berikut merupakan beberapa merek sepeda paling populer di Indonesia dengan harga kisaran satu jutaan hingga ratusan juta.

  1. Polygon

Banyak yang mengira jika Polygon merupakan merek dari luar. Padahal, produk milik PT Insera Sena tersebut merupakan merek lokal dan sudah diproduksi sejak tahun 1989, dan kualitasnya sudah diakui di dunia sejak tahun 2012 silam.

Di pasaran sendiri, sepeda merek Polygon dijual dengan harga bervariasi, tergantung dari kelasnya. Untuk kelas standar, kamu bisa mendapatkannya dengan harga sekitar 1-2 jutaan. Namun untuk kelas atas, seperti seri Downhill Xquarone EX9, harganya bisa mencapai lebih dari 100 jutaan.

  1. United Bike

United Bike merupakan salah satu merek populer di Indonesia. United sendiri diproduksi sejak tahun 1991 oleh PT. Terang Dunia Internusa, dan banyak dipilih para pesepeda pemula karena harganya yang terjangkau, namun memiliki kualitas yang cukup baik.

United Bike sendiri menyajikan cukup banyak pilihan jenis sepeda, mulai dari sepeda listrik, sepeda gunung, BMX, road bike, sepeda touring, hingga sepeda lipat dan produk khusus anak-anak. Harganya? Termasuk murah, dibanderol sekitar 1-2 jutaan untuk type standar.

  1. Pacific

Pacific awalnya dikenal sebagai merek sepeda anak. Padahal selain sepeda anak, merk lokal yang berada di bawah naungan PT Roda Pasifik Mandiri tersebut punya banyak jenis sepeda yang bisa kamu pilih, mulai dari sepeda lipat, sepeda listrik, hingga sepeda gunung listrik atau e-MTB.

Untuk harga sebenarnya standar, berkisar antara 1-5 jutaan. Namun buat kamu yang pecinta sepeda dengan harga fantastis, Pacific menyajikan beberapa jenis sepeda premium yang dibanderol dengan harga di atas 30 jutaan.

  1. Wimcycle

Siapa sih yang tidak mengenal merek Wimcycle? Merek yang sudah ada sejak tahun 1972 ini pernah menguasai 90 persen pasar sepeda di Indonesia. Namun saja seperti Pacific, kebanyakan orang justru mengenal Wimcycle sebagai produk sepeda untuk anak-anak.

Wimcycle sendiri diproduksi oleh PT Wijaya Indonesia Makmur, dan telah menelurkan banyak jenis sepeda dengan berbagai pilihan harga, mulai dari kelas entry level yang dibanderol dengan harga 1-2 jutaan, hingga kelas atas yang harganya bisa mencapai puluhan juta. .

  1. Element

Element jadi salah satu merek populer karena digunakan banyak pecinta sepeda selama masa pandemi. Sepeda yang diproduksi oleh PT. Roda Maju Bahagia tersebut jadi pilihan utama karena harganya yang sangat terjangkau, namun memiliki desain yang unik dan kualitas yang cukup bagus.

Di pasaran sendiri kamu bisa menemukan sepeda merk Element dengan beragam harga, mulai dari 1-2 jutaan hingga mencapai puluhan juta. Ada banyak jenis produk Element yang bisa kamu pilih, mulai dari sepeda gunung (MTB), road bike,hingga police bike.