Selama masa pandemi orang-orang akan dipaksa untuk berdiam diri di rumah. Tentu buat kamu yang terbiasa beraktivitas di luar rumah, kejenuhan merupakan hal yang harus kamu hadapi. Terlebih jika di rumah tidak ada aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan.

Terus gimana dong solusinya? Tenang saja, berikut merupakan beberapa aktivitas positif yang bisa kamu lakukan di rumah untuk mengusir kejenuhan selama masa pandemi.

  1. Ikut Kelas Zumba Online

Belakangan ini Zumba jadi pilihan banyak orang untuk berolahraga selama pandemi. Banyak praktisi Zumba yang mengadakan kelas Zumba online, mulai dari yang gratis hingga berbayar. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan.

Selain mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh demi mencegah terjadinya penularan Covid-19, dan mampu membakar lemak, Zumba pun jadi salah satu olahraga yang bisa kamu lakukan di rumah tanpa membutuhkan perlengkapan khusus. Menarik bukan?

  1. Belajar Bisnis Online

Meski kamu sudah merasa puas dengan pendapatmu selama ini, tapi jangan pernah merasa puas. Kamu harus terus mengembangkan diri dan menemukan sumber keuangan baru agar di masa tua nanti, kamu tidak perlu repot dengan masalah finansial.

Salah satu aktivitas yang bisa kamu lakukan di rumah selama masa pandemi adalah dengan belajar jualan online. Temukan potensi apa yang ada di sekitarmu, kemudian mulailah untuk mempromosikannya di media sosial, seperti Instagram, Facebook, Twitter dan lainnya.

  1. Belajar Jadi YouTuber

Kamu tahu kan pendapatan YouTuber sangat fantastis? Nah jika selama ini kamu sibuk bekerja, kini manfaatkan waktu luangmu untuk belajar jadi YouTuber. Buatlah konten sederhana, dengan benda-benda yang ada di sekitarmu.

Misalnya, kamu bisa membuat konten tentang tutorial memasak, bercocok tanam tanaman hias, atau sekedar memberikan reviews untuk produk-produk yang kamu miliki di rumah. Siapa tahu niat mengusir kejenuhan ini malah mendatangkan keuntungan.

  1. Habiskan Waktu Dengan Keluarga

Selama ini kamu mungkin terlalu fokus dengan pekerjaan, sehingga lupa kapan terakhir kali bersenang-senang bersama keluarga. Nah agar tidak jenuh, manfaatkan waktu di rumah untuk bersenang-senang bersama mereka.

Ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan bersama mereka, mulai dari memasak bersama, mendekorasi ulang rumah, atau sekedar membersihkan halaman belakang yang sudah mulai ditumbuhi rumput liar. Dengan cara ini, hubunganmu bersama keluarga akan semakin harmonis.

  1. Mendampingi Anak Belajar di Rumah

Jika kamu sudah berkeluarga dan punya anak, mendampingi si kecil belajar di rumah merupakan hal yang mau tidak mau harus kamu lakukan. Namun sayang, banyak orangtua yang justru merasa stres karena tidak sabar menghadapi tingkah anaknya yang tidak sesuai ekspektasi.

Ada satu tips kecil yang bisa kamu lakukan agar terbebas dari stres saat mendampingi anak di rumah, yakni sadari jika dia anakmu. Jika gurunya saja mampu sabar menghadapi mereka, kenapa kamu tidak bisa. Ingat, kamu nggak tiap hari bersama mereka. Manfaatkan waktu berhargamu untuk keluarga.