Logam mulia merupakan investasi buat Kamu, yang paling mudah. Problem utamanya adalah Kamu tidak punya tempat untuk menyimpan emas dengan aman. Godaan-godaan yang lahir dari dalam diri selalu merayu untuk menjadikan aset investasi sebagai barang lain.

Alasan tersebut sudah klasik, sudah tak berlaku. Kamu kini dapat melakukan investasi emas langsung dari pegadaian sekaligus menyimpannya disana. Oh tentu solusi tersebut menjawab 2 masalah sekaligus yang menjadi batu ganjalan pada investasi emas.

Aman dari Ragam Resiko Kemungkinan

Kemungkinan yang paling menyeramkan dari sebuah Investasi adalah kerugian. Kerugian dalam investasi emas dapat dibilang nyaris nol. Sejak zaman dahulu kala harga emas tidak pernah turun. Hal itulah yang membuat emas menjadi salah satu pilihan investasi.

Beberapa hal yang bisa disebabkan dari menyeramkan nya Investasi adalah berkurangnya harga barang ataupun saham, kemungkinan barang untuk rusak hingga butuh waktu terlalu lama untuk barang agar bisa bertambah nilainya.

Resiko-resiko tersebut tidak akan ditemukan dari investasi emas. Sebab investasi emas apabila dilakukan di tempat yang aman, akan menjadi suatu investasi yang sangat bermutu.

Mengapa Harus Pegadaian?

Bagaimana Kamu bisa menyimpan emas dengan aman dari ego Kamu? Satu-satunya pilihan adalah dengan meletakkan emas tersebut di tempat lain yang Kamu tidak bisa akses sesuKamu. Hal tersebutlah yang disadari oleh pihak Pegadaian.

Ketika seseorang tidak dapat mengakses sebuah benda tetapi benda tersebut ada dan aman, maka kemungkinan besar benda tersebut akan tersimpan dengan baik selama jangka waktu yang diperlukan.

Investasi tak akan pernah berhasil menjadi sebuah investasi apabila nilai barang tersebut selalu diubah sesuai kemauan. Kemungkinan besar hal tersebut tidak akan terjadi apabila melakukan investasi di Pegadaian.

Setiap jenis investasi emas yang didaftarkan di Pegadaian, akan diberikan kontrak untuk berapa masa tenggang yang tepat untuk Kamu dapat mencairkan emas tersebut. Kamu tidak perlu khawatir dengan sistem keamanannya karena Pegadaian sudah memiliki kredibilitas tinggi.

Kalau Kamu mau, Kamu juga bisa segera mencairkan nilai aset mu menjadi uang. Tapi itu namanya bukan investasi itu lebih dikenal dengan konsumsi yang ego sentris.

Investasi merupakan salah satu aset untuk masa depan yang bisa Kamu manfaatkan dengan baik ketika Kamu membutuhkannya. Biasanya barang yang diinvestasikan bernilai terus tumbuh atau tidak mengalami penurunan.

Investasi yang cukup menjanjikan adalah investasi tanah, investasi emas, investasi saham. Tapi segala jenis tersebut selalu memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. siapa dibilang bahwa investasi emas merupakan salah satu jenis investasi paling aman.

Apakah Memiliki Kekurangan?

Tentu tidak ada gading yang tak retak. Investasi emas pun memiliki kekurangan. Bertambahnya nilai emas dapat dibilang tidak lebih cepat dibandingkan saham serta tanah. Akan tetapi nilai emas sudah pasti bertambah dan biayanya juga tak terlalu mahal.

Untuk memulai investasi tanah Kamu perlu sediakan sekian miliar membeli tanah. Untuk berinvestasi saham Kamu butuh analisis yang sangat tepat. Sedangkan untuk investasi emas Kamu Cuma perlu uang secukupnya dan menyimpan emas dengan aman.

Tentu saja tiga jenis investasi tersebut sangat diminati dan sama bagusnya. Akan tetapi hal yang paling realistis bagi kaum akar rumput adalah investasi emas.

Pegadaian sebagai pihak ketiga sudah memberikan tempat sekaligus jaminan keamanan. Itu merupakan salah satu kemudahan yang harus dimanfaatkan dengan benar dan tepat.

Mengapa Perlu Berinvestasi?

Pertanyaan seperti ini biasanya ditanyakan oleh orang yang belum pernah berinvestasi. Investasi itu bahasa keren saja, sebenarnya artinya adalah tabungan ataupun simpanan untuk masa depan.

Setiap anak panah yang dilesatkan tak selalu meluncur tepat sasaran. Jujur saja kegagalan memang selalu mengambil tempat dan waktunya sendiri. Kalau Kamu tak bersiap lantas siapa yang harus bersiap atas kegagalanmu nanti?

Kegagalan bukanlah suatu hal yang menakutkan, justru itu merupakan batu pijakan untuk Kamu bisa tumbuh lebih besar. Tetapi sebuah kegagalan pasti datang tak sesuai perkiraan. Makanya persiapan merupakan sesuatu yang krusial.

Sebenarnya tak hanya kegagalan, tapi segala hal yang membuat hidupmu terhambat bisa ditolong oleh investasi. Investasi akan menolongmu kelak apabila terjadi masalah finansial.

Kalau Kamu tidak mau mempelajari mengapa investasi itu penting, maka Kamu sudah kehilangan kesempatan untuk bersiap menghadapi segala kemungkinan.

Jangankan kok orang biasa-biasa saja seperti saya dan Kamu, orang-orang besar seperti Bill Gates, Jeff Bezos, Steve Job saja sudah pernah mengalami hambatan finansial. Persiapan merupakan faktor penting jangan sampai Kamu melupakannya.

Pegadaian juga merupakan pihak yang akan memiliki peran besar dalam investasi emas yang Kamu lakukan. Sebab mereka menjamin keamanan dari investasi Kamu sekaligus siap memberi garansi apabila terjadi hal yang tidak diinginkan. Jadi mengapa Kamu masih ragu? Mungkin karena Kamu belum benar-benar merasakan bagaimana investasi dapat memberikan efek terhadap kehidupan finansialmu