Sebenarnya ada banyak peluang bisnis yang bisa kamu manfaatkan sebagai ladang uang. Kuncinya sederhana, kamu hanya perlu keluar dari zona nyaman dan mulai berpikir out of the box. Setelah mendapat ide, segera eksekusi karena ini merupakan tahap terpenting dari bisnis yang kamu jalankan.

Contohnya dari mobil pribadi, kamu bisa mendapatkan cukup banyak penghasilan tambahan dengan menjadikannya beberapa peluang bisnis berikuti ini.

  1. Ruang Pasang Iklan

Belakangan ini banyak perusahaan yang mengalihkan aktivitas promosi mereka dengan memasang iklan di kendaraan pribadi. Biasanya, mereka akan ‘mem-branding’ mobil tersebut dengan cara memasang alat promosi yang menutupi kaca belakang, hingga mengecat mobil secara keseluruhan.

Ini jelas bisa kamu jadikan sebagai peluang bisnis, terlebih jika kamu berhasil mendapatkan iklan dari perusahaan besar. Keuntungan lainnya, kamu bisa melakoni bisnis ini sambil menjalankan bisnis lainnya, seperti menjadi taksi online dan lainnya. Menarik bukan?

  1. Taksi Online

Menjamurnya taksi online berbasis aplikasi tidak hanya memudahkan kita dalam mendapatkan alat transportasi yang dibutuhkan di saat darurat, namun juga mampu memberikan peluang bisnis bagi mereka yang memiliki mobil nganggur.

Untuk menjadi bagian dari driver taksi online, kamu bisa mendaftarkan diri di perusahaan aplikasi taksi online, kemudian jalankan usaha ini. Jadi driver taksi online memberikan banyak keuntungan, salah satunya waktu yang lebih fleksibel.

  1. Rental Mobil

Jika tidak punya banyak waktu luang untuk menjadi driver taksi online, kamu bisa membuka jasa rental mobil. Bisnis rental mobil cukup menjanjikan lho, apalagi jika kamu sudah punya pelanggan. Bisa-bisa cicilan mobil dan biaya perawatannya akan tercover langganan kamu.

Jika tidak punya waktu untuk memasarkan jasa rental, kamu bisa menjadi bagian dari perusahaan rental mobil besar di kotamu. Kamu hanya perlu menjalin kerjasama dengan mereka, dan pihak perusahaan rental pun akan menghubungi jika membutuhkan mobil kamu. Mudah bukan?

  1. Antar Jemput Anak Sekolah

Coba hitung berapa anak yang berada di komplek perumahan kamu, kemudian petakan lokasi sekolah, jadwal keberangkatan dan kepulangan mereka. Setelah didapat data-datanya, kamu tinggal tawarkan jasa antar jemput kepada orangtua dari anak-anak tersebut.

Jika dijalankan dengan baik, bisnis ini punya prospek yang cukup cerah lho, terutama di kota-kota besar. Bahkan bisnis ini bisa berkembang jadi lebih besar dengan adanya promosi gratis dari orangtua yang menggunakan jasa kamu.

  1. Kursus Mobil

Coba deh main ke tempat kursus mobil di kotamu, kemudian tanya berapa biaya yang dibutuhkan untuk belajar menyetir kepada mereka. Dijamin kamu akan kaget karena biaya kursus mobil ternyata sangat besar, apalagi jika satu paket dengan jaminan mendapat SIM saat lulus nanti.

Nah daripada nganggur, kamu bisa memanfaatkan kondisi ini jadi peluang bisnis dengan mengajari mereka yang ingin belajar menyetir. Cukup berikan tarif yang sedikit lebih murah, dan ajari mereka hingga bisa. Namun kamu harus memanfaatkan banyak waktu luang untuk menjalankan bisnis ini.

  1. Jualan di Mobil

Kamu bisa menjadikan mobil pribadi sebagai lapak jualan. Caranya, kamu hanya perlu mencari produk yang dibutuhkan masyarakat, kemudian jual produk tersebut dengan menggunakan mobil. Jangan khawatir, semua jenis mobil bisa kamu gunakan untuk berjualan, dan tanpa perlu banyak modifikasi. Peluang bisnis ini menjanjikan keuntungan yang cukup besar lho. Tapi ingat, pastikan kapasitas barang yang kamu bawa disesuaikan dengan daya tampung maksimal mobil.