Banyaknya kebutuhan saat ini memang jadi masalah bagi sebagian orang. Banyak orang memutar otak untuk dapat mendapatkan uang, mulai dengan membuka usaha maupun meminjam uang.

Salah satu contohnya adalah dengan mengajukan pinjaman di layanan pinjaman online. Pinjaman online banyak dipilih karena prosesnya yang cepat dan kerahasiaannya juga terjamin. Namun, tidak mudah mencairkan pinjaman online meskipun mereka berslogan “proses cepat” atau yang lainnya. Karena jika tidak memahami betul syarat maupun caranya, tentu hal ini justru akan membuat pengajuan Kamu semakin lama untuk disetujui.

Maka dari itu, Kamu harus memahami betul trik-trik atau cara supaya pinjaman Kamu dapat diproses. Selain beberapa syarat yang harus dipenuhi seperti berusia minimal 18 tahun, memiliki penghasilan tetap minimal Rp.3 juta perbulan, domisili juga penting untuk menentukan pinjaman Kamu disetujui atau tidak. Setiap lembaga kredit online pastinya memiliki kriteria berbeda untuk menentukan nasabahnya. Untuk itu pastikan Kamu memenuhi syaratnya supaya pinjaman Kamu cepat diproses.

Salah satu masalah yang kadang menghambat proses verifikasi pinjaman Kamu terhambat yaitu pada bagian verifikasi wajah yang kadang bermasalah. Pada pinjaman uang online biasanya Kamu diminta untuk mengambil foto selfie. Ini bertujuan untuk memverifikasi kebenaran data serta dokumen yang Kamu berikan. Namun, kadang ada yang mengalami kegagalan dalam mengambil foto selfie. Jika hal ini terjadi, Kamu bisa menerapkan trik-trik berikut ini;

  1. Ambil foto selfie Kamu pada tempat yang terang, pencahayaan merupakan bagian utama dari foto. Pencahayaan yang cukup ini akan membuat foto wajah Kamu tentunya terlihat lebih jelas.
  2. Posisikan wajahmu sesuai bingkai yang disediakan, jangan sampai keluar bingkai. Karena pasti tidak akan terdeteksi dan kemudian gagal.
  3. Kadang, ada pinjaman online yang mengharuskan Kamu melakukan gerakan saat pengambilan foto. Jika iya, maka lakukanlah saja sesuai perintah. Biasanya Kamu akan diminta mengangguk-anggukkan kepala ke atas dan ke bawah, membuka mulut, mengedipkan mata, ataupun gerakan lainnya. Silahkan ikuti saja instruksi yang ada.
  4. Tidak hanya pada foto selfienya saja yang harus diperhatikan, tetapi foto pada dokumen-dokumen pendukung juga wajib Kamu perhatikan. Contohnya KTP, dan dokumen pendukung lain yang tampak jelas alias tidak buram. Karena tujuan pengambilan foto ini adalah memverifikasi kebenaran data KTP dan dokumen-dokumen pendukung yang Kamu miliki.
  5. Yang terakhir, pastikan semua data lengkap dan benar adanya.

Jika masalah foto selfie sudah jelas, ada beberapa hal yang membuat pinjaman Kamu cepat disetujui, seperti;

  • Memahami dan membaca ketentuan yang berlaku

Salah satu kebiasaan kita bangsa Indonesia yaitu malas membaca. Kadang informasi yang Kamu butuhkan sudah jelas dan detail. Namun, karena kurangnya minat baca menjadikan Kamu tidak paham dan kurang memperhatikan dengan seksama. Hal ini sangatlah disayangkan karena tentu kita juga harus paham detail-detail saat mengajukan pinjaman uang online.

  • Mengisi data diri sesuai ketentuan yang berlaku

Namanya saja pinjaman uang online. Sudah pasti pendaftarannya juga secara online. Seringkali para calon nasabah terlewat dalam melampirkan dokumen yang diperlukan. Biasanya pihak peminjam tidak menganjurkan Kamu mengirimkan dokumen dalam bentuk scan atau fotocopy. Maka untuk pastinya siapkan saja dokumen-dokumen yang asli.

  • Perhatikan riwayat kredit Kamu dengan pihak pemberi pinjaman

Bagi Kamu yang pernah mengajukan pinjaman dengan pihak bank atau lembaga peminjaman lain, pastikan bahwa Kamu tidak ada masalah dengan pihak bank tersebut. Biasanya riwayat pinjaman Kamu akan dilihat dan jika Kamu tercatat sering telat atau yang lainnya maka itu mungkin akan menghambat pengajuan Kamu. Dan kemungkinan pinjaman kepada pihak lain pun akan ditolak.

  • Mengajukan pinjaman secara logis

Saat Kamu ingin mengajukan pinjaman online tersebut, Kamu sebaiknya memikirkan nominal yang akan Kamu ajukan. Kenapa harus dipikirkan? Hal ini tentu penting, karena pinjaman yang Kamu ajukan pastinya harus seimbang dengan penghasilan supaya saat akan mengembalikannya  tidak dirasa terlalu berat.

  • Melakukan pinjaman online di instansi terpercaya

Memilih instansi peminjaman uang online pun Kamu harus berhati-hati. Pastinya harus yang terpercaya. Karena jaman sekarang, ada instansi peminjaman uang online yang kadang tidak amanah bahkan banyak akun-akun yang disalahgunakan. Seperti contohnya untuk penipuan atau hal buruk lainnya.

Salah satu pinjaman online yang dijamin keamananya adalah AdaKami. Ini merupakan rekomendasi terbaik bagi kamu yang masih awam. Selain aman, proses pinjaman online di AdaKami juga sangat mudah, dana cair lebih cepat, masa tenor lama, persyaratan simple dan tidak ribet. Yang paling penting adalah  bunganya sangat rendah, sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi dengan tagihan tiap bulannya. Itulah beberapa cara atau tips-tips yang dapat Kamu terapkan dalam pengajuan pinjaman online. Dengan menerapkan tips-tips diatas, maka pengajuan pinjaman Kamu pasti segera diterima. Selamat mencoba.