Meski ekonomi dunia terpuruk akibat pandemi Covid-19, namun faktanya hal tersebut tidak terlalu berpengaruh kepada deretan orang-orang terkaya di dunia. Alih-alih merosot, mereka justru mengalami peningkatan jumlah kekayaan di tahun 2020 ini.

Contohnya Elon Musk. Jumlah kekayaan bos perusahaan Tesla tersebut malah  mengalami peningkatan sebesar USD 970 miliar atau setara dengan 14.300 triliun, dan berhasil menduduki posisi keempat sebagai orang terkaya di dunia.

Elon Musk berhasil mendapatkan Gross National Product (GNP) di Belgia sebesar 540 miliar, dan di Siprus sebesar 34,7 miliar. Bahkan di akhir tahun ini, beberapa analis memperkirakan jika jumlah kekayaan pria yang berambisi untuk hidup di Mars tersebut bisa mencapai USD 2.400 miliar.

Masih Kalah Jauh Dari Jeff Bezos

Seperti dijelaskan di atas, jumlah kekayaan yang dimiliki Elon Musk ternyata masih kalah jauh jika dibandingkan dengan jumlah kekayaan Jeff Bezos. Dalam catatannya, Business Insider menyebut jika Bezos menghasilkan uang sebesar USD 2.489 per detik.

Sebagai perbandingan, penghasilan Bezos per detik tersebut dua kali lebih besar dari rata-rata penghasilan pekerja di Amerika dalam satu minggu. Padahal seperti kita ketahui, Amerika merupakan negara yang paling memanjakan para pekerjanya dengan upah yang sangat tinggi.

Di bawah pemilik Amazon tersebut ada nama pemilik Microsoft, Bill Gates yang menduduki peringkat kedua sebagai orang terkaya kedua di dunia. Menariknya, Gates tetap jadi orang terkaya kedua di dunia, meski dia memberikan sekitar 27 persen penghasilannya untuk amal.

Sementara untuk CEO Facebook, Mark Zuckerberg, secara mengejutkan mampu merangkak naik ke posisi ketiga orang terkaya di dunia dengan jumlah kekayaan mencapai USD 99,4 miliar, dan diprediksi akan meningkat seiring dengan meningkatnya nilai saham perusahaan tersebut.

Daftar 10 Orang Terkaya di Dunia

Selain Zuckerberg yang muncul sebagai kejutan, kini muncul nama Mukesh Ambani yang menduduki posisi ke-6 orang terkaya di dunia. Bos Reliance Industries tersebut mendapat kekayaan mencapai USD 80 miliar, sekaligus menobatkannya sebagai orang terkaya di India.

Secara berurutan, berikut merupakan daftar orang-orang terkaya di dunia tahun 2020.

  1. Jeff Bezos, perusahaan Amazon, dengan jumlah kekayaan mencapai USD 195 miliar
  2. Bill Gates, perusahaan Microsoft, dengan jumlah kekayaan mencapai USD 121 miliar
  3. Mark Zuckerberg, perusahaan Facebook, dengan jumlah kekayaan mencapai USD 99,4 miliar
  4. Elon Musk, perusahaan Tesla, dengan jumlah kekayaan mencapai USD 90,3 miliar
  5. Bernard Arnault, perusahaan LVMH, dengan jumlah kekayaan mencapai USD 83,7 miliar
  6. Mukesh Ambani, perusahaan Reliance Industries, dengan jumlah kekayaan mencapai USD 80 miliar
  7. Warren Buffett, perusahaan Berkshire Hathaway, dengan jumlah kekayaan mencapai USD 79 miliar
  8. Steve Ballmer, perusahaan Microsoft, dengan jumlah kekayaan mencapai USD 76,1 miliar
  9. Larry Page, perusahaan Alphabet.inc dan pendiri Google, dengan jumlah kekayaan mencapai USD 74,2 miliar
  10. Sergey Brin, perusahaan Alphabet.inc dan pendiri Google, dengan jumlah kekayaan mencapai USD 71,9 miliar

Bagaimana, fantastis banget kan? Tentu apa yang mereka dapatkan tidak berasal dari jalan mudah. Kerja keras dan kerja cerdas merupakan kunci kesuksesan orang-orang terkaya di dunia tersebut.