Asuransi jiwa merupakan salah satu jenis asuransi yang paling banyak dipilih. Kalau Kamu tidak mengetahui apa itu asuransi jiwa dan bagaimana cara kerjanya, yuk kita cari tahu bersama-sama!

Asuransi bersifat seperti tabungan pasca meninggal untuk keluarga. Biasanya asuransi jiwa ini sangat berkaitan dengan jangka hidup seseorang. Padahal pada kodratnya kita tidak pernah mengetahui sampai kapan.

Hal tersebut dijadikan sebuah kesempatan oleh pihak asuransi. Kepastian dari panjangnya usia memang tidak jelas tetapi, apa yang ditinggalkan untuk keluarga dapat memberikan sebuah kejelasan tersendiri.

Tabungan Untuk Anak

Asuransi jiwa dapat bersifat seperti tabungan untuk anak Kamu nanti. Biasanya orang-orang memilih menggunakan asuransi jiwa ketika memasuki usia 40-an. Pada usia ini orang-orang akan mulai sadar apa yang akan diberikan kepada anak ketika waktunya tiba?

Pertanyaan seperti itulah yang membuat seseorang tergerak untuk menggunakan asuransi jiwa. Akan tetapi kita juga perlu paham bahwa asuransi jiwa juga memiliki beberapa fitur lain.

Ada asuransi kesehatan yang sekaligus asuransi jiwa juga bisa Kamu nikmati sebagai fitur tambahan selama Kamu membayar premi asuransi jiwa. Bisa dibilang hal itu merupakan hal yang sangat menguntungkan sebab seperti memancing dengan 1 kail mendapatkan 2 ikan.

Sambil menabung untuk anak nanti ataupun untuk keluarga, Kamu juga dapat menjaga kesehatanmu sendiri apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sudah banyak perusahaan asuransi yang sangat punya kredibilitas terutama di Indonesia. Bahkan beberapa perusahaan seperti Allianz sudah memiliki nama besar di dunia internasional untuk urusan asuransi.

Asuransi Prudential

Perusahaan yang satu ini kelebihannya adalah selalu mendengarkan dan selalu mengerti. Sebagaimana yang mereka sampaikan pada iklan komersial mereka. dapat dikatakan bahwa Prudential merupakan salah satu perusahaan asuransi yang paling sukses saat ini.

Kalau mau bicara di Indonesia maka potensial memang salah satu yang terbesar. Banyaknya jenis asuransi yang mereka tawarkan menjadi pilihan buat Kamu untuk bergabung bersama Prudential.

Salah satu jenis asuransi yang paling diminati adalah asuransi pendidikan. Namun mereka juga memiliki program asuransi jiwa yang bagus.

Kalau perkara bagus atau tidak sebenarnya itu tergantung dari kontrak yang Kamu buat bersama agen perusahaan tersebut. Setiap orang akan memiliki kontrak yang berbeda-beda atau kontrak eksklusif dengan perusahaan asuransi.

Memang beberapa fitur memang lah sama, tetapi syarat dan ketentuan berlakunya kadang memiliki perbedaan atau keadaan khusus tergantung dari customer.

Allianz

Kalau nama besar yang satu ini tentu kita tidak akan pernah lupa. Hal yang terbesit di ingatan Kamu soal Allianz pastilah Bayern Munchen. Ataupun mobil F1 dari Luis Hamilton.

Allianz memiliki nama besar berkat kinerja nya yang memang patut diacungi jempol. Perusahaan mereka juga bekerjasama dengan banyak perusahaan lain seperti rumah sakit serta beberapa perusahaan finansial lainnya.

Asuransi jiwa yang mereka tawarkan sekaligus dengan asuransi kesehatan. Meski aliansi ini memiliki premi yang lebih mahal dibandingkan perusahaan asuransi lain, mereka selalu memberikan skala prioritas kepada setiap pelanggannya.

Maka dari itulah Allianz menjadi salah satu perusahaan asuransi tersukses di dunia hingga saat ini. Kamu tentu sadar betapa pentingnya asuransi jiwa untuk dimiliki.

Maka dari itu Kamu perlu mencari apa pilihan yang tepat untuk menjadi tempat Kamu mengasuransikan jiwa.

AXA

Ini merupakan salah satu perusahaan asuransi yang banyak kita temui kantornya di Indonesia. AXA merupakan salah satu perusahaan asuransi yang cukup laris dan diminati.

Salah satu faktor kenapa akses sangat diminati adalah premi yang mereka tawarkan cukup rendah. Mereka juga memiliki banyak pilihan jenis asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Kamu.

Memang memilih asuransi itu tidak mudah apalagi asuransi berjangka panjang seperti asuransi jiwa. Kamu harus berpikir matang-matang sebelum Kamu memilih perusahaan apa yang tepat untukmu.

Kebutuhan Bukan Kebutuh-butuhan

Kebanyakan orang malah gagal dalam proses pemilihan premi asuransi. Seperti kebingungan saat memilih kira-kira mana platform yang cocok untuk dipilih.

Karena tidak dapat membendung hawa nafsu orang malah memilih premi yang tidak mereka butuhkan ataupun sudah terlalu tinggi. Pemilihan premi yang terlalu kemaruk semacam ini, akan membuat Kamu kesusahan.

Pastikan premi yang Kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuanmu saja. Kamu tidak perlu buang-buang uang berlebihan hanya untuk premi yang tidak sesuai dengan kebutuhanmu.

Akan sangat menyedihkan apabila premi yang Kamu pilih terlalu mahal biayanya sedangkan  gaji bulanan Kamu sangat pas-pasan. Hal itu akan menjadi sebuah ironi yang lebih menyayat hati dibandingkan sinetron azab.

Dalam memilih premi asuransi, pastikan Kamu berhubungan dengan agen dari perusahaan asuransi tersebut. Jangan sampai Kamu menggunakan pihak ketiga sebagai perantara karena itu akan membuat semua urusan menjadi lebih rumit.

Sebelum memilih asuransi jiwa yang tepat, ada baiknya Kamu berkonsultasi dengan orang yang Kamu percaya serta melakukan kontak dengan agen asuransi dari perusahaan yang Kamu inginkan.