Smartphone saat ini jadi salah satu kebutuhan vital bagi banyak orang. Di pasaran sendiri, ada banyak merek smartphone yang ditawarkan dengan harga bervariasi, mulai dari harga satu jutaan hingga puluhan juta. Tentu saja beda harga, beda pula kualitas dan fitur di dalamnya.

Namun buat kamu yang ingin smartphone dengan kualitas jempolan, namun punya budget terbatas, berikut merupakan beberapa smartphone keren dengan harga dibawah 3 jutaan.

  1. Realme Narzo 20 Pro

Buat kamu pecinta gaming, Realme Narzo 20 Pro merupakan ponsel terbaik yang bisa kamu pilih. Produk terbaru dari Realme ini hadir dengan prosesor MediaTek Helio G95 yang menjamin mampu melahap berbagai macam game terbaru favoritmu.

Ponsel ini pun dibekali dengan fitur 65W Super Dart Charge yang bisa mengisi baterai sebesar 4500mAh hanya dalam waktu 38 menit saja.

Di sektor kamera, Realme Narzo 20 Pro hadir dengan menawarkan quad camera ultra-clear dengan kamera utama berkekuatan 48MP, 8MP kamera ultra-wide 119°, dan 2MP masing-masing untuk lensa B&W dan makro. Di bagian depan, kamu akan dimanjakan dengan kamera 16MP Sony IMX471.

  1. Poco X3 NFC

Dikenal sebagai brand yang konsisten menelurkan produk murah berkualitas tinggi, Xiaomi kini hadir dengan Poco X3 NFC. Ponsel ini sangat istimewa dengan tampilan layar 120Hz yang menawarkan pengalaman visual super lembut dan detail yang sempurna.

Di sektor dapur pacu, Poco X3 NFC hadir dengan  prosesor Qualcomm Snapdragon 732G, yang dipadukan dengan RAM 6GB. Dengan perpaduan sempurna ini, Poco X3 NFC sangat powerfull untuk memainkan game-game berat, atau digunakan menonton video beresolusi tinggi.

Di sektor kamera kamu akan takjub dengan kamera beresolusi 64 MP Sony IMX682 sebagai kamera utama, didampingi kamera 13 MP wide-angle, 2 MP depth sensor dan 2 MP macro-shooter. Untuk kamera depannya, selfie kamu akan semakin sempurna dengan kehadiran kamera 20 MP/

  1. Redmi Note 9 Pro

Untuk HP canggih yang dibanderol dengan harga 3 jutaan, Xiaomi Redmi Note 9 Pro hadir dengan segala kemudahan bagi Anda yang menyukai performa kencang serta baterai yang awet.

Berbekal chipset Snapdragon 720G dengan RAM 6 GB, bermain game pun sudah tidak lagi menjadi kendala. Game-game berat di Play Store niscaya bisa dijalankan dengan lancar, meski untuk sebagian game berat tidak bisa menggunakan grafis mentok kanan.

Ucapkan selamat tinggal pada notifikasi baterai low karena kapasitas 5000 mAh miliknya sudah siap mentenagai HP hingga seharian. Penawaran yang cukup menakjubkan, bukan? Tidak lupa, Xiaomi juga membekali HP ini dengan layar berukuran 6,67 dengan desain punch-hole di bagian tengah.

  1. Realme 7

Realme lagi-lagi jadi pesaing Xiaomi di lini ponsel murah berkualitas tinggi. Hampir sama dengan Realme Narzo 20 Pro, Realme 7 menawarkan segala hal yang dibutuhkan untuk ponsel gaming, mulai dari dapur pacu yang ditenagai oleh prosesor Helio G95 Gaming, hingga baterai berkapasitas 5000mAh.

Tidak hanya itu, ponsel ini pun dibekali fitur kekinian quad kamera belakang 64MP dengan sensor Sony IMX682 sebagai kamera utama, lensa wide-angle 8MP dan serta lensa makro serta potret B&W beresolusi masing-masing 2MP. Di bagian depan, kamu akan dimanjakan dengan kamera selfie 16MP.

Menariknya, untuk pasar Indonesia Realme menawarkan seri terbaiknya yang mengusung kapasitas memori internal 128 GB dengan RAM sebesar 8 GB.

  1. Infinix Zero 8

Infinix berhasil menggebrak pasar Indonesia dengan menawarkan Zero 8. Ponsel ini sangat istimewa dengan mengusung desainnya kamera belakang berbentuk persegi yang dirotasikan sehingga mirip seperti berlian, dengan sensor utama berkekuatan 64 MP.

Sementara di bagian depan, ponsel ini tampak istimewa dengan kamera Dual Punch Hole 48 MP dan 8 MP dengan fitur ultra-wide. Dengan keunggulannya ini, Infinix Zero 8 sangat direkomendasikan buat kamu para YouTuber yang ingin menghadirkan konten-konten dengan kualitas jempolan.

Untuk menunjang aktivitasnya yang berat, ponsel ini dibekali dengan chipset MediaTek Helio G90T, berpadu dengan RAM 8GB. Saat membuat konten, kamu pun kini nggak perlu takut kehabisan baterai karena ponsel ini sudah dibekali dengan baterai 4500 mAh dengan fitur utama Super Charge 33W.